Tutorial Bisnis Hosting Domain di lengkapi ebook panduan

Written By Admin Web on Minggu, 23 November 2014 | 18.51

Memulai Bisnis Web Hosting

Banyak orang berpikir untuk memulai bisnis web hosting. Mungkin tampak seperti cara yang mudah untuk menjadi kaya, tetapi sebagai orang-orang yang telah mencoba mengetahui bahwa bisnis web hosting bukanlah hal yang mudah. Ini harus jelas bagi Anda bahwa bisnis web hosting bukanlah bisnis untuk cepat kaya.
Bisnis hosting BUKAN sebuah bisnis yang mudah dijalankan. Jika Anda berpikir demikian, maka saatnya untuk merubah pikiran Anda. Dibutuhkan banyak kesabaran, dan pengetahuan teknis untuk memulai dan menjalankan bisnis hosting web.





Bila Anda ingin memulai Bisnis jualan Domain dan web hosting, berikut adalah beberapa tips sederhana yang WAJIB anda perhatikan:
  1. Bisnis Plan.
    Buat Bisnis Plan Anda. Cari data sebanyak-banyaknya tentang bisnis web hosting, para 
    penyedia reseller hosting dan domain, serta buat anggaran bisnis Anda untuk satu tahun ke depan.
  2. Reseller Hosting.
    Beli paket reseller hosting sehingga Anda dapat menjual paket hosting kepada klien Anda. Anda dapat mulai dengan 1 ~ 5 Gigabiyte paket reseller dan upgrade kemudian, ketika klien Anda bertambah. Harga paket reseller bervariasi pada beberapa 
    perusahaan hosting. Silakan cari perbandingan, dan tentukan kualitas dan harganya.
  3. Reseller Domain Name.
    Beli juga paket 
    reseller domain untuk memulai bisnis Anda. Anda bisa menjadi reseller dengan deposit terlebih dahulu. Pilih reseller dengan harga yang murah, sehingga Anda bisa mengambil margin keuntungan yang lebih banyak.
  4. Buat Website Anda.
    Anda harus membuat website Anda sendiri untuk menjual 
    produk web hosting dan domain Anda. Anda bisa mendesain sendiri website Anda, atau menyewa desainer profesional untuk mebuat website Anda. Beberapa perusahaan hosting tertentu juga kadang-kadang ada yang memberikan gratis template hosting dengan paket reseller hosting mereka sehingga Anda hanya dapat mengedit kembali template dan Anda sudah siap untuk digunakan kemudian.
  5. Billing Software .
    Anda harus memiliki billing software diinstal pada situs web hosting web Anda sehingga Anda dapat mengetahui ketika ada klien yang memesan web hosting atau domain name, juga agar mereka bisa memesan dan memperbarui pesanan tepat waktu. Billing sofware memungkinkan Anda untuk mengelola klien dan pembelian. Anda dapat mengintegrasikan alat pembayaran online juga di perangkat lunak tersebut sehingga Anda dapat menerima pembayaran melalui transfer bank lokal, kartu kredit, paypal atau yang lain. Beberapa script penagihan populer adalah Account lab pro, Modernbill, Clientexec, Whmautopilot, WHMCS, WHMBill, BoxBilling, WhoisCart. Beberapa penyedia reseller memberikan billing sofware gratis Jika Anda membeli paket reseller hosting yang Anda dapat instal kontrol cPanel.
  6. Payment Gateway (Sarana Pembayaran).
    Selain menerima pembayaran melalui bank lokal Anda, Anda juga bisa menerima pembayaran online dengan kartu kredit atau online bank lainnya. Menerima pembayaran online adalah wajib bagi setiap perusahaan hosting. Anda harus mendaftar untuk account anda di online bank sehingga Anda bisa menerima pembayaran online. Beberapa pembayaran yang populer gateway adalah 2CheckOut, Ccavenue, Authorise.net, Worldpay dll. Selain itu Anda dapat mendaftar juga dengan paypal sehingga Anda dapat menerima pembayaran dari orang-orang yang memiliki account paypal.
  7. Dukungan perangkat lunak.Untuk memberikan dukungan yang tepat untuk pelanggan hosting Anda sangat sangat penting agar mereka tidak akan beralih ke kompetitor Anda. Sebaiknya Anda memiliki dukungan sofwtare diinstall pada website Anda, sehingga pelanggan dapat mengirim pesan ketika mereka memiliki masalah atau pertanyaan. Beberapa script dukungan populer adalah box billing,php coinKayako Esupport, Cereberus, Perldesk, Deskpro dll.
  8. Iklan dan Pemasaran.Setelah Anda telah menyiapkan segala sesuatu dan situs Anda sedang online Anda harus mengiklankan bisnis Anda di direktori, mesin pencari, google, yahoo, facebook, dan situs-situs populer lainnya, dll.
DOWNLOAD EBOOK PANDUAN BISNIS HOSTING
HOSTING

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Web Master | AFF Template | Web Design
Copyright © 2013. ALFUSOFTMEDIA - All Rights Reserved
Template Created by Web Master Published by web Design
Proudly powered by HTML 5